7 Gejala Dan Tanda Saraf Kejepit Di Leher

7 Gejala Dan Tanda Saraf Kejepit Di Leher

7 Gejala Dan Tanda Saraf Kejepit Di Leher

Gejala Dan Tanda Saraf Kejepit Di Leher – Saraf terjepit di leher ( spondylosis cervical atau lebih dikenal dengan nama spondilosis leher (terjepit saraf tulang leher) terjadi ketika tekanan yang berlebihan ditempatkan pada saraf atau akar saraf oleh struktur di dekat leher. Kerusakan dari saraf terjepit dapat dikategorikan ringan atau berat. Hal itu dapat menyebabkan masalah sementara atau jangka panjang.

Baca juga : Cara menyembuhkan saraf terjepit di leher belakang secara alami

Semenetara itu, cedera, memar, atau kondisi lain yang menyebabkan pembengkakan bisa menyebabkan terjadinya syaraf kejepit juga. Pembengkakan ekstrem pada ekstrimitas yang dialami ibu hamil juga mungkin menyebabkan gangguan semacam ini, alodokter.com.

Gejala-gejala saraf terjepit tergantung pada bagian saraf dipengaruhi. Gejala yang paling umum dari saraf terjepit termasuk rasa sakit, mati rasa, kesemutan dan kelemahan otot di sepanjang jalur saraf.

Pada syaraf kejepit yang terjadi disekitar leher, gejalanya dapat ditandai dengan beberapa kondisi seperti di bawah ini :

  1. Kesemutan.
  2. Nyeri bahu.
  3. Nyeri belikat.
  4. Nyeri pada bagian tangan dan jari.
  5. Bahkan dapat melemah hingga tak mampu menulis.
  6. Nyeri leher, terutama di malam hari. Bahkan, nyeri menjalar ke atas sampai sekitar telinga, mata, dan kepala.
  7. Jika dibiarkan berlanjut, gejala ini dapat menjadi gangguan buang air, tidak dapat menahan air seni dan bahkan gangguan seksual.

Sementara itu laman m.tempo.co menjelaskan bahwa spondilosis leher bila dibiarkan akan dapat menyebabkan kelumpuhan,” ujar Dokter Spesialis Bedah Saraf dari Rumah Sakit Surabaya, M. Sofyanto.

Menurut Sofyanto, saraf leher yang terjepit ini terjadi akibat sumsum saraf leher terjepit bantalan sendi leher yang lepas atau tertekan akibat proses pengapuran tulang. Bahkan bila Spondilosis Leher dibiarkan terus menerus dapat mengakibatkan gangguan buang air. “Sampai ada yang tidak dapat menahan air seni,” kata Sofyanto.

Itulah 7 gejala, ciri dan tanda saraf kejepit di leher. Semoga artikelnya bermanfaat, terimakasih 🙂

Baca juga artikel lainnya :

Cara Menyembuhkan Keseleo

Posted by Spesialistulangdansendi.id

7 Gejala Dan Tanda Saraf Kejepit Di Leher

Please follow and like us:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.